Sejarah

Secara kronologis sejarah berdirinya MAN Blora dapat diuraikan menjadi tiga bagian yaitu:

Awal Berdirinva:

Pada tahun 1979 Pengurus Ma'arif Cabang Blora dibawah Naungan Nahdlatul Ulama Kabupaten Blora mendirikan Madrasah Aliyah "Ma'arif" Blora. 
Setelah berjalan beberapa tahun melihat perkembangan yang memprihatinkan maka dari Pengurus sepakat untuk di Filialkan MAN Purwodadi pada tahun 1985. Tokoh Pendiri MAN Blora:K.H Zaenuddin Zahid BA ( Ketua Cabang NU Blora), Lasimin Muchsan, B.Sc, (Sekretaris Caabang NU Blora), Masrum Achmadi BA, (BendaharaPC NU Blora), Drs. Chudlori Supa'at (Ketua LP Ma'arif Blora), Mahmudi BA, ( Pembantu Umum)

MAN PURWODADI FILIAL DI BLORA

Setelah di Filialkan dari tahun ke tahun jumlah pendaftar kelas I MAN Purwodadi Filial di Blora ternyata peningkatannya dapat diharapkan, sehingga pada tahun 1993 MAN Purwodadi Filial di Blora mendapat SK. Penegrian dari Menteri Agama RI menjadi MAN BLORA.

MAN  BLORA.

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor:244 Tahun 1993 tanggal 25 Oktober 1993, MAN PURWODADI Filial di BLORA berubah status menjadi MAN BLORA. Dengan mengangkat Drs. Chudlori Supa'at sebagai kepala MAN Blora pertama kali.

Sejak tahun 1993 Madrasah Aliyah Negeri Blora mengalami pergantian Kepala Madrasah sebanyak tiga kali:

  1. Drs. Chudlori Supa'at
  2. Drs. Djunaidi
  3. Drs. H. Suhamto, M.Pd
  4. H. M. Fatah, S.Ag, M.Ed